Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Mistis Gunung Batu Anjing di Pameungpeuk Kabupaten Bandung

 Halo semuanya. kembali lagi dengan kami. dan pada kesempatan ini kita akan menceritakan misteri gunung batu anjing di pameungpeuk kabupaten bandung jawa barat. 

dikutip dari Nyokbe  mengatakan bahwa :

Gunung batu anjing , merupakan sebuah bukit yang berukuran cukup kecil yang terdapat di kecamatan pameungpeuk kabupaten bandung

Gunung ini meruapakan gunung yang indah pemandangannya serta mempumyai keunikan yaitu mempunyai batu berbentuk anjing serta batu berbentuk londok.Gunung ini terletak di desa langonsari dan desa bojongmanggu . dulunya gunung ini bernama gunung kerikil yang diambil dari kampung setempat yaitu kampung karikil.

Tapi, setelah lamanya gunung ini berada,gunung ini berubah namanya menjadi gunung batu anjing karena dahulu terdapat raja kaelingan yang melaggar janji untuk tidak berburu lagi . karena melanggar janji tersebut, sang raja pun diangkat ke langit oleh dewa dan hasil perburuannya serta alat perburuannya di kutuk menjadi batu.anjing di kutuk menjadi batu anjing,londok di kutuk menjadi batu londok,senjata di kutuk menjadi batu bedil.

batu yang di kutuk tersebut di letakkan di tempat yang berbeda beda,batu anjing dan batu londok di kutuk di puncak gunung , sedangkan batu bedil di kutuk di kaki gunung.

-------------------------------------------------------


Karena rasa penasaran kami. jadi kami menanyakan kepada anak indigo mengenai gunung batu anjing tersebut. dan langsung saja tonton video di atas.

Terima kasih buat semuanya bagi yang sudah menonton. Jangan lupa bantu subscribe, like dan komentar ya dan jangan lupa saran saran nya buat kami kedepan nya.


DONASI MELALUI SEMUA WALLET BANK Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.19adm.com. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cerita Mistis Gunung Batu Anjing di Pameungpeuk Kabupaten Bandung"