Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengenalan Mengenai Android Studio

Tahukah Anda jika ada software yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android dengan mudah? Ini adalah aplikasi untuk Android Studio. Pada artikel kali ini, kita akan melihat lebih dekat mengenai Android Studio.


APA ITU ANDROID STUDIO ?

Android Studio adalah Integrated Development Enviroment untuk sistem operasi Android, yang dibangun di atas perangkat lunak JetBrains IntelliJ IDEA dan didesain khusus untuk pengembangan Android (Sumber : Wikipedia).


MENGENAL SEJARAH SINGKAT ANDROID STUDIO

Perangkat lunak ini pertama kali diumumkan pada konferensi Google I/O 2013 dan Android Studio adalah perangkat lunak resmi yang didukung penuh oleh Google sebagai pemimpin dalam sistem operasi Android. IDE dikembangkan oleh JetBrains dan pertama kali dirilis pada tahun 2014. Google mendukung Eclipse dan sepenuhnya mendukung Android Studio sebelum rilis resmi. Eclipse dulunya merupakan software atau IDE yang digunakan oleh developer Android untuk mengembangkan aplikasi Android. Namun, bahkan setelah Google mengakhiri dukungan penuh untuk Eclipse, Anda masih dapat menggunakan Eclipse untuk mengembangkan aplikasi Android. Saat ini, pada tahun 2020, menggunakan Eclipse untuk membangun aplikasi tidak lagi direkomendasikan.

FITUR FITUR ANDROID STUDIO

Setelah kita mengetahui apa itu android studio dan juga mengenai sejarah android studio. kini ada fitur fitur dari android studio yaitu :

  • Sistem Versi Gradle yang fleksibel
  • Emulator yang cepat dan dilengkapi kaya fitur
  • Lingkungan yang menyatu untuk mengembangkan aplikasi android bagi semua perangkat android (Smartphone, Tablet, Smart tv, dan Smartwacth)
  • Template kode dan integrasi dengan GitHub untuk membuat fitur aplikasi yang sama dan mengimpor kode-kode contoh
  • Alat pengujian dan kerangka kerja yang ekstensif
  • Dukungan C++ dan NDK
  • Dukungan Google Cloud Platform sehingga mempermudah saat pengintegrasian Google Cloud Messaging dan App Engine
  • Dan banyak lagi lainnya.

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai pengenalan android studio. untuk lebih dalam mengenai android studio anda bisa membaca artikel mengenai android studio disini

DONASI MELALUI SEMUA WALLET BANK Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.19adm.com. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pengenalan Mengenai Android Studio"