Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Galery Introduction of BASCOM Mahasiswa Baru

19ADM - Pada kesempatan kali ini. disini saya akan melihatkan Galery Introduction of BASCOM (Barudak Seni Komputer) sebelumnya apakah kalian tahu apa itu Bascom?



Tentang Bascom



BASCOM alias Barudak Seni Computer terbentuk pada tahun 1999, yang di sponsori oleh anak-anak Managemen Informatika LPKIA yang bermarkas di Cikaso, Taman Sari dan Suci. Tujuan di bentuknya BASCOM adalah sebagai wadah dimana para seniman computer berkreasi.





 SEJARAH BASCOM

BASCOM alias Barudak Seni Computer terbentuk pada tahun 1999, yang di sponsori oleh anak-anak Managemen Informatika LPKIA yang bermarkas di Cikaso, Taman Sari dan Suci. Tujuan di bentuknya BASCOM adalah sebagai wadah dimana para seniman computer berkreasi.PARA PERINTIS BASCOM
KETUA :

S.S. Mustaqim Basri (bimbim)

WAKIL KETUA :

Bambang Sumitra

ANGGOTA :

Boim, Adi Bolot, Abep, Jajang, Itonk, Cau, Mamen, Martin, Koden, Agus, Kudew, Fajri, Tono, Donbek, Bule, Bjo, Sofyan, Yopi, Tulank, Ricky, Gandul, Dody, Yanyan, Gundil, Dhani,Asnur, Wanda, Cepi, Ompong, Ginto, Iwan, Roby, Encang, Rama, Pandu, Ebey, Jejen, Redie, Jony, Arief, Wawan, Sigit, Silvy, Erni, Elen, Iis, Maria, Fanny, Enchi, Yulia, dll

BASCOM pada saat itu kurang mendapatkan support mengenai fasilitas dari management LPKIA, barangkali masih dianggap baru, tetapi dikarenakan semangat dari rekan-rekan Cikaso, Taman Sari dan Suci, maka setiap mengadakan acara, hampir semua fasilitas dari rekan-rekan di bawa ke kampus, guna menunjang aktifitas BASCOM. Kreasi pertama dari rekan-rekan bascom di bidang animasi di tampilkan pada saat Moswa tahun 2000, yang dikerjakan oleh Bambang (Ketua Project), Martin, Ebey (sound editor), itonk, mamen, bjo, fajri, cau, ujang pandu, boim, dll

Kreasi Animasi yang di tampilkan pada saat di Moswa terbilang sukses, kami semua merasa puas, selain itu banyak sekali animo dari adik-adik untuk ikut dalam BASCOM, dan hal itu menjadi penyemangat kami untuk memfasilitasi agar kegiatan BASCOM berjalan dengan fasilitas semaksimal mungkin. Hampir setiap minggu kami mengadakan pelatihan, baik hardware maupun software, dan rekan-rekan pesertanya juga konsisten, itulah yang membuat kami merasa senang.

Selain kegiatan di kampus, rekan-rekan BASCOM angkatan 1 hobby nya Touring memakai motor, kami sudah beberapa kali touring antara lain ke Anyer, Kuningan, Cirebon, Garut, dan yang terjauh adalah ke Yogyakarta. Alhamdulilah, dengan didasari rasa kebersamaan, kekeluargaan, sampai sekarang kita masih tetap menjalin silaturahmi, dan kami berharap dapat terus bersilaturahmi tidak hanya dengan angkatan kami, tetapi dengan angkatan-angkatan berikutnya. Kami sangat bersyukur dan bangga sebagai angkatan 1, masih bisa mendengar nama BASCOM, apalagi perkembangannya sangat baik sekali dari tahun ke tahun. Semoga BASCOM makin bermanfaat dan semakin kompak tentunya.




Adapaun Divisi Divisi Pada BASCOM



Divisi Inti

Divisi inti merupakan kumpulan departemen fungsionaris yang bertanggungjawab untuk menghasilkan kinerja dalam organisasi dan sebagai ujung tombak proses jalannya suatu organisasi diantaranya dapat mengatur kinerja apa yang harus dilakukan oleh masing-masing anggota serta mewujudkan organisasi yang dapat bekerjasama dengan baik untuk mencapai tujuan yang diharapkan.




Divisi Humas

Divisi Humas merupakan departemen fungsionaris ataupun non-fungsionaris yang bekerja di bidang hubungan masyarakat, atau bisa disebut juga sebagai jembatan antara seluruh divisi maupun antara anggota Bascom dengan masyarakat luar.







Divisi Animasi

Divisi Animasi merupakan kumpulan departemen fungsionaris maupun non-fungsionaris yang bekerja dalam bidang multimedia,editing video, foto, graphic design, dll. 







Divisi Software

Divisi Software merupakan kumpulan departemen fungsionaris ataupun non-fungsionaris yang bekerja di bidang pemrograman, basis data, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan programming mencakup desktop programming, web programming, maupun mobile programming. 





Divisi Hardware

Divisi Hardware merupakan kumpulan departemen fungsionaris yang bekerja dalam bidang perangkat keras komputer dan jaringan komputer yang terbentuk dari komponen-komponen yang tersusun sesuai kinerjanya sehingga membentuk suatu sistem yang dapat digunakan dengan baik. 





Baiklah, pada sebelumnya itu adalah pengertian dari BASCOM. dan berikut ini adalah galery foto pada acara Introduction of BASCOM yaitu sebuah pengenalan yang di hadiri oleh Mahasiswa Baru Tingkat 1.yang diselenggarakan pada 

COME AND JOIN US in Introduction of Barudak Seni Computer, on :
📆 Sunday, November 11th, 2018
at :
🕰️ 09.00 a.m.
🏠 R.403 - 405 




































Untuk Informasi lebih lanjut bisa langsung mengunjungi
http://www.bascombandung.com
https://www.instagram.com/bascom_bandung/
loading...
DONASI MELALUI SEMUA WALLET BANK Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.19adm.com. Terima kasih.
AriefDM
AriefDM Perkenalkan nama saya AriefDM selaku penulis dan pemilik di web ini. Instagram : @ariefdm19

1 komentar untuk "Galery Introduction of BASCOM Mahasiswa Baru"

  1. Silakan Berikan Komentar Anda
    - Komentar dengan sopan
    - Dilarang spam Komentar
    - Dilarang memberikan link aktif pada kolom komentar
    - Dilarang menggunakan Kosa Kata yang Kasar atau Negatif

    Salam Hangat
    AriefDM

    BalasHapus