ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Dampak Buruk Jika Anda FOMO Dalam Investasi Saham

Rabu, 27 Oktober 2021

FOMO merupakan fenomena yang berkaitan dengan perasaan senantiasa mau merasa menang serta tidak mau tertinggal oleh yang lain. Warnanya FOMO tidak cuma mempengaruhi pada ikatan sosial seorang saja, tetapi pula berakibat pada finansial.

Alasannya, FOMO merupakan watak yang membuat seorang rela menghabiskan uangnya buat hal- hal yang cenderung tidak berarti sehingga berakibat kurang baik pada finansial Kamu. Lebih dari itu, dekat 69% milenial terbawa- bawa oleh FOMO saham.

Jadi, sesungguhnya apa itu FOMO, gimana akibat yang ditimbulkan dan apa saja panduan buat menghindarinya?. Pada postingan kali ini OCBC NISP hendak mengulasnya secara tuntas, ikuti hingga akhir, ya!


Apa itu FOMO?

Kepanjangan FOMO merupakan Fear of Missing Out, maksudnya seorang khawatir buat tertinggal dengan seluruh perihal. Sebutan ini awal kali dikemukakan oleh Dokter. Andrew K. Przybylski di tahun 2013. FOMO merupakan sindrom yang membuat orang percaya kalau tiap momen berharga orang lain tidak boleh Dia lewati.


Perihal tersebut menimbulkan mereka senantiasa merasa risau serta tidak tenang. FOMO merupakan perasaan yang mempunyai akibat terhadap kehidupan tiap hari, tercantum perihal yang berkaitan dengan finansial.

Panduan Menjauhi FOMO supaya Keuangan Senantiasa Aman

Memandang buruknya akibat FOMO pada keuangan, yakinkan Kamu tidak terjebak dalam perasaan tersebut. Sebagian panduan yang dapat Kamu terapkan buat menjauhi perasaan FOMO merupakan selaku berikut.

Menerima serta Menghargai Diri Sendiri

Cobalah buat lebih menghargai serta menyayangi diri sendiri dengan seluruh kekurangan serta kelebihan yang Kamu memiliki. Sempatkan waktu buat melaksanakan hal- hal yang bisa menolong Kamu buat menyayangi diri sendiri. Buanglah benak buat mencari pengakuan dari orang lain.

Batasi Pemakaian Media Sosial

Panduan berikutnya buat menjauhi FOMO merupakan melaksanakan detox media sosial sepanjang 30 hari dengan tidak memakai ataupun membuka media sosial Kamu. Bila nampak susah, hingga Kamu dapat hanya kurangi screen time media sosial serta batasi diri sendiri cuma buat memandang data berarti.

Lebih Fokus pada Realita

Banyak perihal yang bisa Kamu jalani buat kurangi rasa bosan Kamu daripada scrolling media sosial berjam- jam. Memiliki quality time dengan keluarga serta saudara bisa dijadikan pemecahan yang efisien buat bergeser sejenak dari media sosial. Mulailah buat berjumpa ataupun berkumpul bersama sehingga Kamu dapat lebih banyak berhubungan secara langsung.

Pikirkan Tiap Keputusan Keuangan dengan Matang

Tiap keputusan yang hendak diambil wajib diperhitungkan secara matang. Pikirkan kembali apakah keputusan buat membeli benda tersebut telah pas ataupun cuma hanya penuhi ego yang khawatir ketinggalan.

Diskusikan Permasalahan Keuangan

Kerapkali kita mau membeli suatu yang lagi terkenal tanpa memikirkan keadaan keuangan. Diskusikan perihal menimpa keuangan dengan orang terdekat Kamu. Anjuran dari mereka dapat jadi bahan pertimbangan Kamu. 

Share This :

1 comments

Silakan Berikan Komentar Anda
- Komentar dengan sopan
- Dilarang spam Komentar
- Dilarang memberikan link aktif pada kolom komentar
- Dilarang menggunakan Kosa Kata yang Kasar atau Negatif

Salam Hangat
AriefDM