Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Cyber Security ?

Dalam beberapa tahun terakhir istilah cybersecurity atau keamanan dunia maya semakin sering terdengar. Menurut Google Trends, pencarian keamanan siber telah menjadi tren yang berkembang di seluruh dunia selama lima tahun terakhir. Di Indonesia juga, meski khusus untuk Indonesia, puncaknya tercatat pada kuartal pertama tahun 2019. Namun sebenarnya apa sih yang di maksud dengan cyber security itu.


Menurut Kaspersky, cyber security merupakan suatu praktik untuk melindungi para komputer, server, perangkat mobile, sistem elektronik, jaringan, dan data dari serangan-serangan yang jahat. Begitu pula Cisco yang mendefinisikan cyber security sebagai praktik melindungi berbagai sistem, jaringan, dan program dari serangan-serangan digital.

Cybersecurity atau keamanan siber, oleh karena itu, merupakan tindakan untuk melindungi informasi di dunia maya dari berbagai serangan.

Cybersecurity menjadi semakin populer karena meningkatnya penggunaan komputer seperti desktop, laptop, smartphone, server dan perangkat IoT (Internet of Things), serta penggunaan jaringan komputer seperti Internet dalam kehidupan manusia sehari-hari.


DONASI MELALUI SEMUA WALLET BANK Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.19adm.com. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Apa itu Cyber Security ?"