Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Breakout Rooms di Zoom Meeting

 


Salah satu fitur yang menarik atensi merupakan Breakout Rooms. Sebagian sebabnya merupakan kalau tidak terdapat aplikasi panggilan video lain yang menawarkan fitur ini dikala ini. Breakout Rooms Zoom membolehkan tuan rumah( host) buat membagi pertemuan jadi room yang lebih kecil serta menempatkan partisipan di tiap room. Partisipan di ruang virtual yang terpisah melindungi dialog serta percakapan secara terpisah, sehingga tidak terdapat tumpang tindih. Bayangkan bila regu pemasaran, desain, serta keuangan berdialog pada dikala yang sama, nyatanya semacam berdialog dengan orang sekampung.

Breakout Rooms Zoom hendak membolehkan Agan mengundang seluruh partisipan secara bertepatan, namun membaginya jadi room yang berbeda. Buat partisipan yang relevan serta dengan demikian obrolan hendak nyambung. Masuk ide. Tetapi anehnya kenapa pesaing Zoom semacam Google Meet ataupun Microsoft Teams belum merilis suatu yang seragam.

Breakout Rooms dimatikan secara default. Agan wajib menyalakannya secara manual buat memakainya sepanjang panggilan. Fitur ini cuma bisa diaktifkan pada aplikasi desktop. Pengguna smartphone bisa bergabung dengan Breakout Rooms bila diizinkan oleh tuan rumah( host) namun tidak bisa buatnya. 

Supaya dapat menggunakan fitur Breakout Rooms Zoom ini, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara masuk ke situs Zoom. .

Fitur Breakout Zoom ini dapat membuat hingga 50 Breakout Rooms dengan batas 200 peserta di setiap Zoom meeting, tetapi jumlahnya mungkin berbeda ). 

LANGKAH LANGKAH MENGAKTIFKAN FITUR BREAKOUT ZOOM

Buka situs Zoom (https://zoom.us/), masuk menggunakan ID Anda, media sosial, atau SSO dan klik My account. lalu klik Setting.


Lalu Pada Tab Meeting dan kemudian klik In meeting (Advanced).


Lalu Pada bagian Breakout Rooms, kemudian aktifkan dengan mengklik.


Maka setelah itu buka zoom anda. dan lihat fitur baru Breakout Rooms


Fitur Breakout Rooms dari Zoom sangat bagus. dan sangat mudah digunakan. Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat.

DONASI MELALUI SEMUA WALLET BANK Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.19adm.com. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Fitur Breakout Rooms di Zoom Meeting"